Balap

Espargaro Teman Baik Sirkuit Mugello, Optimis Podium di GP Italia

Espargaro Teman Baik Sirkuit Mugello, Optimis Podium di GP Italia
Espargaro Teman Baik Sirkuit Mugello, Optimis Podium di GP Italia

Jadwalbalap.com – Espargaro bersama  Aprilia Racing siap berlaga pada home race di Sirkuit Mugello, untuk putaran ketujuh MotoGP dari musim ini.

Beberapa pembalap akan berlaga di lintasan, yaitu Aleix Espargaró, yang baru saja memenangkan sprint race terakhir, Maverick Viñales, serta Lorenzo Savadori yang berada di posisi wild card.

Aleix Espargaró bertekad akan mencoba mengulang kesuksesan di Montmeló untuk meraih posisi teratas. Sementara itu, bagi Maverick Viñales, pertandingan ini akan menjadi kesempatan bagi dirinya untuk bangkit kembali setelah mengalami akhir pekan yang berat di Barcelona.

Lorenzo Savadori juga akan hadir untuk wild card keduanya musim ini setelah balapan di Jerez, mengendarai RS-GP24.

Italian GP merupakan festival yang luar biasa bagi para penggemar balap GP di Italia, serta menjadi pertandingan home race bagi Aprilia Racing.

baca juga : mesin sering overheat, penyebabnya klep bocor

Sirkuit Mugello adalah salah satu trek paling spektakuler di kalender Kejuaraan Dunia dengan panjang 5.245 meter dan tikungan-tikungan fantastis yang membuat trek ini unik di mata dunia.

“Seperti yang saya katakan pada awal musim bahwa dua akhir pekan ini sangat penting bagi saya. Barcelona dan Mugello adalah dua putaran Grand Prix terbaik sepanjang musim ini, terlebih karena dua pertandingan ini berlangsung di rumah saya sendiri dan di kampung halaman Aprilia.

Saya berharap bisa merasakan lagi kebahagiaan yang saya rasakan saat berkendara di Barcelona dan saat berjuang untuk podium di Mugello. Saya tidak sabar menunggu.” Seru Espargaro

Berbeda dengan Espargaro, Vinales cukup kesulitan untuk menaklukan Mugello, “Mugello telah menjadi trek yang cukup sulit bagi saya dalam beberapa tahun terakhir ini dan saya belum berhasil menemukan feeling yang tepat.

Saya cukup penasaran untuk melihat apakah saya akan berhasil dengan motor baru ini. Saya yakin bahwa kami akan memberikan performa terbaik karena ini adalah GP kandang Aprilia. Saya sangat termotivasi dan kami akan memberikan seratus persen.”.fey