News

Citroën ë-C4 Elektrik Tembus 100 km/jam Hanya 9 detik

Citroën ë-C4 Elektrik Tembus 100 km/jam Hanya 9 detik
Citroen e-C4 Elektrik Tembus 100 km/jam Hanya 9 detik.

Jadwalbalap.com – Citroën ë-C4 yang sepenuhnya bertenaga listrik, dimulai dari tahun 2020, Citroën memperkenalkan program “Citroën goes Ëlectric for all” dengan peluncuran  enam mobil listrik dan salah satunya Citroen e-C4.

Peluncuran ini menandai tahap baru dalam strategi elektrifikasi Citroen yang semakin agresif sebagai sebuah compact hatchback kompak yang dilahirkan kembali. Saat ini, e-C4 menempati  40% dari seluruh unit C4 yang terjual di Eropa.

New Citroen e-C4 merupakan sebuah langkah besar dalam desain Citroën dengan posisi kendaraan yang tinggi diatas roda berdiameter besar dan nampak siap menerkam.

Didesain dengan kombinasi garis-garis yang enerjik dan aerodinamis, tipe mobil ini menggabungkan standar SUV dengan desain yang tegas serta memberikan banyak pilihan untuk kustomisasi.

baca juga : Citroen C5, SUV bermesin turbo tapi handling stabil

Sama halnya  dengan New Citroën C3 dan C5 Aircross, New ë-C4 dilengkapi dengan Citroën Advanced Comfort® yang memastikan kenyamanan serba modern untuk seluruh penumpang dengan fokus pada kenyamanan di dalam kendaraan.

Kendaraan ini juga dilengkapi dengan suspensi unik Citroen: Progressive Hydraulic Cushions®, kursi Advanced Comfort, dan Citroen Smart Pad Support™.

Pengalaman berkendara yang nyaman ditingkatkan dengan 6 teknologi bantuan berkendara, termasuk Adaptive Cruise Control, City Stop, Active Lane Positioning Assist, Driver Attention Allert, Traffic Sign Recognition, Blind Spot Detection dan enam teknologi konektivitas.

Kualitas-kualitas ini diperkuat di New Citroen e-C4, dengan mesin elektrik penuh, menghadirkan semua keunggulan e-Comfort; keheningan, kehalusan, kemudahan dan kenikmatan penggunaan, yang dinikmati baik oleh pengemudi maupun penumpang di dalam mobil.

New Citroën ë-C4 dipacu oleh mesin yang efisien tanpa emisi CO2 dan mampu menempuh jarak 350 km (ukuran WLTP) dengan nyaman.

Motor listriknya memiliki tenaga hingga 130 HP dan torsi maksimum sebesar 300 Nm yang memastikan akselerasi yang mantap.

Hasilnya: 0-100 km/jam dapat ditempuh dalam waktu 9 detik dengan menggunakan Power mode dan mencapai kecepatan maksimum 150 km/jam.

Citroen e-C4 menggunakan baterai 50 kWh voltase tinggi 400 V Lithium-Ion.

Mobil listrik ini dilengkapi dengan mode pengereman yang mendukung deselerasi tanpa harus menekan pedal rem dan meningkatkan jangkauannya. Sistem ini memungkinkan pemulihan energi selama fase pengereman dan deselerasi.

baca juga : mesin mobil lelet dipastikan klep bocor

Pengemudi ë-C4 dapat memilih salah satu dari tiga mode – Eco, Normal dan Power, yang dapat diaktifkan dengan menekan tombol yang terdapat di konsol tengah. Setiap mode mengatur berbagai parameter termasuk AC dan daya, termasuk tenaga dan performa yang efektif.

Hal ini memungkinkan pengemudi untuk memilih kombinasi berkendara dinamis atau berkendara ramah lingkungan yang optimal.

Untuk ketenangan bagi pemilik mobil elektrik ini, garansi baterai traksi diberikan selama 8 tahun atau 160.000 km.

“Mobil listrik New Citroën ë-C4 mempersembahkan pengalaman berkendara bebas emisi dengan kenyamanan gaya premium Citroën. Mewujudkan DNA Citroën melalui desain inovatif dan kenyamanan yang luar biasa, kami yakin ë-C4 akan menjadi sebuah pilihan kendaraan berteknologi EV terbaik bagi konsumen kami di Indonesia,” tutur Stefan Hutahayan, Business Development Head, Indomobil Group.jbc

 

jadwalbalapdotcom

admin jadwalbalapcom and gembelgaul.com

Tinggalkan Balasan

This will close in 0 seconds