Bengkel

5 Tips Merawat Stargazer X Tetap Prima setelah Long Trip

5 Tips Merawat Stargazer X Tetap Prima setelah Long Trip
5 Tips Merawat Stargazer X Tetap Prima setelah Long Trip

Jadwalbalap.com – Keandalan STARGAZER X saat menempuh rute Jakarta–Surabaya menegaskan kemampuan kendaraan multifungsi ini dalam menempuh perjalanan jauh, membuatnya dapat menjadi pilihan mobil bagi konsumen untuk menikmati pengalaman road trip yang lancar dan menyenangkan.

Untuk menjaga kenyamanan berkendara dengan STARGAZER X setelah bepergian jarak jauh, HMID membagikan sejumlah tips perawatan yang perlu diperhatikan. Berikut selengkapnya:

Tips Menjaga Keamanan dan Kenyamanan Mobil setelah Perjalanan Jarak Jauh

1.Menjaga Kebersihan Interior

Saat perjalanan jauh, seringkali kita makan dan minum di dalam mobil yang mungkin dapat mengotori atau meninggalkan bau di kabin kendaraan.

Maka dari itu, tidak ada salahnya bagi konsumen untuk membersihkan interior secara menyeluruh, termasuk vakum kendaraan, untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan di dalam kabin.

baca juga : pakai 3 cairan X-ten ini bisa service mesin tanpa bongkar

2.Cek Kondisi Oli

Saat melakukan road trip, mobil bisa menempuh perjalanan sejauh ribuan kilo selama pulang-pergi. Jadi, ada baiknya konsumen mengecek kondisi oli setelah perjalanan dan menggantinya bila diperlukan. Dengan begitu, performa kendaraan akan tetap terjaga untuk memenuhi berbagai kebutuhan mobilitas berikutnya.

3.Cek Kondisi Rem dan Ban

Selama perjalanan jauh, rem mobil tentunya akan sering digunakan. Dari situ, rem dan ban dapat mengalami aus berlebih karena beban kerja yang lebih berat.

Maka dari itu, sebaiknya konsumen mengecek kampas, rotor, maupun minyak rem dan melakukan penggantian bila diperlukan.

Cek juga tekanan ban dengan mengacu pada panduan di sela pintu pengemudi dan pastikan ban masih jauh dari Tread Wear Indicator (TWI) yang tersedia pada beberapa jenis ban.

jadwalbalapdotcom

admin jadwalbalapcom and gembelgaul.com

Tinggalkan Balasan

This will close in 0 seconds