Club Gathering

1056 Mercedes-Benz Pecahkan Rekor MURI di Sentul

1056 Mercedes-Benz Pecahkan Rekor MURI di Sentul
1056 Mercedes-Benz Pecahkan Rekor MURI di Sentul

Jadwalbalap.com – Rekor MURI pecahkan di Sentul  oleh 1.056 kendaraan Mercedes-Benz dari 112 klub yang berada dibawah naungan MB Club INA. Padahal sebenarnya ada sekitar 1.400 kendaraan yang ikut mendaftar. Diselenggarakan pada 2 September 2023 lalu.

Awal dibuka oleh Dito Mahendra, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Mercedes-Benz Club Indonesia (MB Club INA) berhasil memecahkan rekor MURI (Museum Rekor Dunia-Indonesia) untuk kategori Rangkaian Mobil Satu Varian Terbanyak yang berhasil berkeliling di Sirkuit International Sentul, Bogor, Jawa Barat.

I Made Yoga Mahardhika, Presiden MB Club INA mengatakan, mobil-mobil Mercedes-Benz klasik hingga terbaru yang hadir untuk mengikuti agenda kali ini merupakan wakil dari 112 klub yang berada di bawah naungan MB Club Indonesia yang berada di seluruh Indonesia, mulai Jabodetabek, regional Metro, Banten, dan Jawa Barat bahkan ada yang datang dari Padang.

baca juga : ada hal yang diketahui fitur setir di mobil yang wajib tahu

“Sangat kaget dengan antusisa peserta. Karena pada awalnya kami hanya menargetkan 500 kendaraan yang ikut dalam pemecahan rekor MURI kali ini. Namun, MB Club INA mendapat tantangan untuk menghadirkan 1.000 unit kendaraan. Dan Alhamdulillah hal tersebut bisa tercapai. Bahkan lebih dari seribu,” kata Yoga.

Ditambahkan oleh Yoga bahwa selain untuk memecahkan rekor MURI, acara kali ini juga sekaligus menjadi ajang silaturahmi bagi seluruh member Mercedes-Benz yang ada di Indonesia.

“Hitung-hitung pemasan sebelum nanti di bulan November 2023 kami juga akan menggelar acara Jambore Nasional (JAMNAS) yang ‘bidding’ nya sudah kami buka,” ungkap Yoga.

Acara ini juga dihadiri langsung oleh Saiful Faizal, Presiden Mercedes-Benz Club Malaysia dan juga member Mercedes-Benz W204 Malaysia.

Dirinya berharap event MB Club INA bisa semakin mantap dan anggotanya terus guyub. Congrats I Made Yoga Mahardhika yang telah terpilih sebagai Presiden MB Club INA periode 2023-2025.

baca juga : semir ban buatan sendiri lebih kinclong

Sekedar informasi, pada kesempatan kali ini juga dilakukan pengangkatan Bambang Soesatyo (Ketua MPR RI) sebagai Ketua Dewan Kehormatan MB Club INA. Kemudian Ahmad Sahroni (Sekjen IMI) sebagai Wakil Dewan Kehormatan MB Club INA. Dan Nono Sadewa sebagai Anggota Dewan Kehormatan MB Club INA.jbc

jadwalbalapdotcom

admin jadwalbalapcom and gembelgaul.com

Tinggalkan Balasan